Workshop Tambang Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Mahasiswa Kaltim

Workshop tambang yang diikuti perwakilan dari tiap perguruan tinggi baik swasta maupun negeri di Kaltim ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan kewirausahaan kepada mahasiswa.

Guna menumbuhkan capacity building dalam keselamatan dan kesehatan kerja serta memupuk jiwa wirausaha mahasiswa pada berbagai perguruan tinggi di Kalimantan Timur, melalui Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Petrosea Tbk site Tabang menyelenggarakan Workshop Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Millenial Entrepreneurship di Hotel Bumi Senyiur Samarinda.

Workshop-Tambang-Menumbuhkan-Jiwa-Entrepreneurship-Mahasiswa-Kaltim
Workshop Tambang Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa Kaltim

Dalam acara pembukaan workshop, Agus Budi Nurwiyoto dari perwakilan Management HO menegaskan sengaja memilih mahasiswa karena di tangan para pemuda masa depan bangsa ditentukan.

“Kami memilih mahasiswa karena di tangan mereka masa depan bangsa ini dapat lestari,” tutur Agus Budi Nurwiyoto.

Agus Budi Nurwiyoto menjelaskan pentingnya dalam membangun jiwa entrepreneur bagi para pemuda. Menurutnya di era revolusi industry 4.0 ini yang menjadi nilai lebih adalah pemikiran dan proses kreatif. Menurutnya pemikiran dan proses kreatif itu sangat mahal harganya.

Baca Juga : Harga Emas Dunia Merosot Setelah Tembus Level Tertinggi

“Orang bisa membeli kepala tapi tidak bisa memiliki otak kita. Orang lain bisa membeli punggung kita tapi tidak akan pernah bisa membeli hati kita tempat semangat kita bersemayam dan berada. Jadi semangat inilah yang harus ditumbuh kembangkan pada generasi milenial saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Dewa Sumadijaya PM PT. Petrosea juga memaparkan tentang overview dan Core Value tempat dirinya bekerja.

Dalam workshop ini 20 mahasiswa IAIN Samarinda dari berbagai program studi antusias menyimak dan mengikuti workshop Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Millenial Entrepreneurship.

Ke 20 mahasiswa tersebut didampingi langsung oleh Ahmad Mahyudin, S.Ag selaku Kasubag Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama IAIN Samarinda.