Upaya Menguak Legenda Tambang Emas Misterius

Upaya Menguak Legenda Tambang Emas Misterius

Upaya-Menguak-Legenda-Tambang-Emas-Misterius
Upaya Menguak Legenda Tambang Emas Misterius

Di Amerika Serikat, Pegunungan California adalah wilayah dengan simpanan emas melimpah yang pernah begitu diburu manusia.

Menurut sejarah, emas telah ditemukan di sana sejak 170 tahun yang lalu. Banyak orang yang mencari nafkah dengan mencari emas di sekitar aliran sungai. 

Semua orang tahu bahwa emas adalah benda yang begitu berharga. Banyak orang rela melakukan apapun demi mendapatkan emas, tak terkecuali di Amerika Serikat sejak ratusan tahun lampau.

Saat emas semakin langka, metode pencarian emas pun ikut mengalami perubahan. Jika tadinya emas hanya dicari di sekitar sungai, penambang kemudian menggali dan meledakkan batu untuk mendapatkannya.

Metode ini jugalah yang kini paling banyak digunakan untuk mendapatkan emas dalam jumlah banyak.

Di tengah proses pencarian emas yang semakin sulit di Amerika Serikat, masih ada kepercayaan bahwa ada suatu lokasi di daerah Sierra Nevada dengan kandungan emas yang melimpah. 

Cerita yang beredar menyebut pada tahun 1857 pernah ada dua migran asal Jerman yang berjalan di sekitar Sierra Nevada dekat Sungai Oweng.

Mereka kemudian melihat batu aneh berwarna merah dengan gumpalan logam kuning dan membawanya sebanyak mungkin.

Sayang, salah satu mereka mengalami kecelakaan di perjalanan hingga meninggal.

Satu orang lagi mampu mencapai kamp penambangan Millerton. Namun dengan hanya membawa sedikit potongan batu karena banyak bawaannya yang dibuang di sepanjang perjalanan. 

Baca Juga: Rasio Dividen Tiga Emiten Batu Bara Berpotensi Turun

Kabar penemuan batu aneh itu membuat gempar dengan spekulasi bahwa tambang emas baru telah ditemukan. Pencarian tambang emas tersebut kemudian dilakukan pada tahun 1860 dan 1870-an. 

Sayang, tambang emas yang dibayangkan ternyata tidak bisa ditemukan hingga saat ini.

Meski demikian, setidaknya segala upaya penambangan yang dilakukan telah membuat ada banyak kamp penambangan di berbagai wilayah. 

Hingga kini, keberadaan tambang emas tersebut masih menjadi sebuah misteri.