Transformasi Digital Asset Management Group Petrosea

Transformasi Digital Asset Management Group Petrosea

Transformasi Digital Asset Management Group Petrosea
Transformasi Digital Asset Management Group Petrosea

Transformasi digital adalah langkah strategis Petrosea untuk memastikan perusahaan semakin kompetitif.

Tercatat Pada bulan Juni 2018, Perusahaan meluncurkan Project Minerva untuk melaksanakan transformasi digital di kegiatan operasional tambangnya.

Project Minerva kemudian menjadi bagian dari organizational transformation, dimana kita harus merubah mindset, perilaku, cara kerja dan budaya, baik secara individu maupun tim.

Ini dilakukan demi memastikan bahwa Petrosea terus mencapai sustainable superior performance di masa yang akan datang.

AMG terlibat dalam tiga inisiatif, yaitu ARMS, PdM dan Digital Tower/Maintenance Dashboard.

ARMS (Asset Resources Management System)

ARMS adalah AMG workstream di Project Minerva yang bertujuan untuk mencapai salah satu inisiatif AMG, yaitu optimalisasi cost dan performance alat berat.

Aplikasi ARMS meliputi Work Order Resources Management, Backlog & Defect Management, Inspection Management, Work Order Schedule, Work Order Execution, Crew Management, Work Order Completion, Online Report dan Dashboard.

PdM (Predictive Maintenance)

Dalam mendukung strategi Perusahaan untuk peningkatan KPI, seperti planned maintenance ratio, mean time between stoppages dan perpanjangan umur komponen, pada Q4-2018, AMG mulai perjalanan untuk memutakhirkan pemantauan pemeliharaan dan kondisi kesehatan alat.

Tujuannya adalah untuk memiliki kemampuan predictive maintenance pada semua unit, dimulai dengan unit P1 untuk lini bisnis Kontrak Pertambangan, dengan pengembangan selanjutnya untuk lini bisnis lainnya.

Baca Juga: Ahli Pertambangan Meneropong Bisnis Batu Bara

PdM dirancang sebagai solusi yang komprehensif, berdasarkan konsep praktik terbaik yang mencakup kapabilitas akusisi data secara real-time & offline, fungsi alat agregasi data dan fungsi data warehouse yang handal, logic analisis prediktif yang kuat, fungsi mini-ERP dan machine learning yang komprehensif.