Target Investasi Sektor Minerba Sulit Tercapai

Target Investasi Sektor Minerba Sulit Tercapai

Target-Investasi-Sektor-Minerba-Sulit-Tercapai
Target Investasi Sektor Minerba Sulit Tercapai

Realisasi target investasi Minerba belum terlihat jernih akan tercapai akibat pandemi Covid-19.

Meski sektor pertambangan tetap berjalan dengan protokol kesehatan ketat dan menjadi salah satu dari sembilan sektor ekonomi yang dibuka saat new normal, kepastian pencapaian target belum ada jaminannya.

Ketua Umum Indonesian Mining & Energy Forum (IMEF) Singgih Widagdo mengatakan target investasi minerba tahun ini akan sulit tercapai pada level yang diharapkan pemerintah.

“Investor menunggu jawaban kepastian yang jelas, mengingat saat ini lebih pada asumsi setelah Covid-19 terjadi,” ujarnya

Menurutnya, investasi minerba di tengah Pandemi masih tertekan. Investor baru khususnya investasi eksplorasi pasti menunda atas alasan kondisi pasar komoditas pertambangan yang tertekan sampai saat ini.

“Bahkan, recovery pasca pandemi Covid-19 sampai kapan, belum ada yang mampu menjawab pasti. Semua analisis sebatas dijawab atas berbagai asumsi makro,” katanya.

Baca Juga: Ini Pemicu Harga Batu Bara Enggan Naik

Saat ini, perusahaan yang telah berproduksi pun, melakukan langkah yang sama, sebatas menjaga produksi agar tetap berjalan tanpa berupaya melakukan ekspansi apalagi untuk memperbesar fasilitas infrastruktur.