Tangani Pandemi! Perusahaan Induk Petrosea Donasikan 50 M

0
127
Tangani Pandemi! Perusahaan Induk Petrosea Donasikan 50 M
Tangani Pandemi! Perusahaan Induk Petrosea Donasikan 50 M

Perusahaan induk Petrosea, PT Indika Energy Tbk menunjukan komitmen dalam tangani pandemi dengan mendonasikan Rp50 miliar. Donasi ini berjalan sepanjang Januari hingga Juli 2021.

PT Indika Energy memberikan program bantuan berupa 8 ribu silinder oksigen dengan ukuran 40 liter, 47 liter dan 50 liter.

Oksigen yang sudah terisi itu diberikan kepada organisasi pengusaha Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Wakil Direktur Utama dan Grup CEO perusahaan induk Petrosea, Azis Armand mengutarakan harapannya dapat membantu pemenuhan dan pengadaan kebutuhan oksigen medis.

Donasi ini diharapkan dapat mempercepat distribusi dan perputaran tabung oksigen di rumah sakit. Penyaluran oksigen dilakukan secara berkala untuk rumah sakit di seluruh Indonesia.

Distribusi ini menggunakan metode rotasi atau swap, dengan menggantikan silinder yang sudah kosong ke silinder yang terisi.

Selain itu, terdapat rumah oksigen gotong royong yang diinisiasi bersama dengan Kadin di Kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Rumah oksigen ini adalah fasilitas kesehatan semi-permanen pertama di Indonesia. Dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan tempat tidur perawatan.

Rumah oksigen ini diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19 baik gejala ringan sampai sedang.

Arsjad Rasjid sebagai Ketua Kadin Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan induk Petrosea.

Adanya berbagai inisiatif tersebut dapat membantu pemenuhan kebutuhan oksigen yang disalurkan untuk kamar darurat di rumah sakit.

Sepanjang tahun 2020, perusahaan induk Petrosea telah membuktikan komitmen tangani pandemi Covid-19.

Baca Juga : Intip Program & Kegiatan CSR Petrosea di Bidang Lingkungan

Komitmen ini ditunjukkan dengan berbagai inisiatif seperti membangun fasilitas pengetesan PCR dan pusat isolasi.

Tidak hanya itu, bantuan lainnya senilai US5,9 juta atau setara dengan Rp86 miliar dilakukan oleh perusahaan induk Petrosea ini.

Lalu membantu membangun rumah sakit dan akademi keperawatan, hingga dukungan untuk program vaksinasi bagi karyawan perusahaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here