Tahan Banting! Harga Batu Bara Kuat meski Covid India Tinggi

Must read

Angka kasus infeksi dan kematian Covid-19 di India yang masih tinggi rupanya tidak berpengaruh signifikan terhadap harga batu bara termal berjangka ICE Newcastle yang menguat tipis di awal pekan ini, Senin (26/4/2021).  

Adapun harga kontrak batu bara yang aktif ditransaksikan naik 0,18% ke US$ 85,7/ton. Sepanjang pekan lalu, harga batu bara turun 3,38% secara point-to-point. Harga si batu hitam ini terpaksa lengser ke bawah US$ 90/ton.

Berdasarkan laporan yang dirilis, dalam satu bulan rata-rata kasus harian infeksi Covid-19 di India meningkat sampai 7x. Sedangkan rata-rata kasus infeksi harian Covid-19 selama sebulan di India tercatat mencapai 44 ribu kasus. Namun, untuk  sekarang ini angkanya sudah mendekati 300 ribu kasus per hari.

Selain kasus infeksi yang meningkat, angka kematian akibat Covid-19 juga ikut melesat. Hanya dalam kurun waktu sebulan, angka kematian harian Covid-19 di India naik hampir 10x.

Baca Juga : Harga Batu Bara Ambruk 3% Dipicu Lonjakan Corona di India

Mengatasi keadaan ini, ibu kota New Delhi memberlakukan lockdown selama enam hari. Kebijakan ini turut berlaku untuk Negara Bagian Maharashtra, yang di dalamnya mencakup Mumbai (pusat industri keuangan di India). Sebelumnya, terdapat beberapa  negara yang lebih awal menutup rute perjalanan dari dan ke India, seperti Australia, Inggris, Kanada, dan Uni Emirat Arab.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article