Strategi Investasi Lo Kheng Hong untuk Petrosea

Strategi Investasi Lo Kheng Hong untuk Petrosea

Strategi Investasi Lo Kheng Hong
Strategi Investasi Lo Kheng Hong untuk Petrosea

Nama Lo Kheng Hong selalu harum di lantai bursa investasi.

Bagaimana tidak kemampuan membaca situasi pasar membuat investasi yang dirinya tanam selalu menuai keuntungan dan tak jarang sampai puluhan kali lipat.

Lo Kheng Hong dikenal sebagai salah satu investor sukses bertipe value investing (berbasis nilai) di BEI.

Bahkan dia dijuluki Warren Buffet-nya Indonesia. Ini dikarenakan, ia sudah meraup untung dengan memilih saham-saham dengan fundamental baik dan valuasi yang murah.

Data pemegang saham yang dipublikasikan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) di situs Bursa Efek Indonesia (BEI) menunjukkan, Lo Kheng Hong memiliki beberapa saham saat ini, terutama di Grup Indika Energy.

Di PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk. (MBSS), anak usaha PT. Indika Energy Tbk (INDY) Lo Kheng Hong memiliki sebanyak 97.102.000 saham atau sebesar 5,55%.

Sementara di anak usaha Indika Energy lainnya yakni Petrosea. Dia punya sebesar 13,67% saham per Juni 2019 sebelum akhirnya bertambah per 14 Agustus 2020.

Baca Juga: Indika Energy Kaji Pangkas Panduan Produksi 2020

Dalam pengumuman KSEI tersebut, disebutkan kepemilikan saham Lo Kheng Hong di PT. Petrosea Tbk (PTRO) sebanyak 14,97% atau 150.964.100 saham.

Baca Buku

Lo Kheng Hong, investor kawakan ini menggunakan waktu luangnya untuk membaca buku.

Ia tengah membaca buku yang mengisahkan perjalanan hidup Warren Buffett, yang berjudul The Snowball: Warren Buffett tentang Kesuksesan, Bisnis, dan Kehidupan.

Buku mengenai Warren Buffett yang menjadi favoritnya adalah buku berjudul Sukses Berinvestasi ala Buffett: 24 Strategi Investasi Sederhana dari Investor Nilai Terbaik Dunia.

Buku itulah yang menjadi sumber inspirasi dirinya dalam mengatur strategi dalam berinvestasi yang mampu mendatangkan keutungan.

Selain strategi yang mempuni, kemampuan kita dalam mengenali profil perusahaan yang baik sebagai tempat investasi juga harus cukup. Sehingga setiap investasi dapat bernilai.

Lo Kheng Hong, “Saya mendapatkan rahasia sukses investasi ala Warren Buffett yang disajikan sangat sederhana.”

Lalu, apa rahasia investasi tersebut? “Membeli perusahaan yang bagus dan murah,” pungkasnya.