Solusi Sumber Energi Terbarukan Schneider Go Green

Pada pengumuman final Indonesia Schneider Go Green 2020, hari ini, bertempat di IFI Jakarta – Thamrin.

Solusi-Sumber-Energi-Terbarukan-Schneider-Go-Green
Solusi Sumber Energi Terbarukan Schneider Go Green

Schneider Electric juga mengungkapkan besarnya kesadaran dan antusiasme generasi muda Indonesia mengikuti perkembangan tren global dalam penerapan revolusi industri 4. 0 dan pengembangkan sumber energi baru terbarukan berbasis teknologi.

Kompetisi Schneider Go Green 2020 menghadirkan Bapak Ignasius Jonan, Menteri ESDM periode 2016 – 2019. Beliau menjadi salah satu dewan juri selain tiga juri internal dari Schneider Electric. 

Perusahaan global terkemuka dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan otomasi, kembali mengajak generasi muda Indonesia menampilkan BOLD IDEAS.

Ini bertujuan untuk mengatasi perubahan iklim dan menjaga lingkungan hidup. Melalui pengelolaan energi yang efisien melalui Kompetisi Schneider Go Green 2020.

Adapun Tim Stada dari Institut Teknologi Bandung terpilih mewakili Indonesia untuk bersaing di tingkat Asia Pasifik untuk memperebutkan tiket menuju Grand Final.

Grand final akan diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 1 – 5 Juni 2020 mendatang. Adapun Pemenang Indonesia Schneider Go Green 2020 yang terdiri dari Vincent Oktavian Kaulika, dan Felicia Shelly.

Baca Juga: Mana Paling Kuat, Emas Global vs Emas Antam?

Mereka mengusung gagasan untuk mengurangi limbah makanan melalui platform analitik data dan memanfaatkan limbah tersebut untuk memproduksi listrik.