Solusi Efisiensi Sektor Pertambangan dan Pelabuhan

Solusi Efisiensi Sektor Pertambangan dan Pelabuhan

Solusi-Efisiensi-Sektor-Pertambangan-dan-Pelabuhan
Solusi Efisiensi Sektor Pertambangan dan Pelabuhan

Tak ada yang bisa menyanggah bahwa Indonesia adalah negara kaya dengan kepemilikan sumber daya alam yang begitu melimpah.

Sumber daya tersebut mulai dari bahan tamang mineral maupun non-mineral, sebut saja tambang batu bara di Kalimantan, tambang pasir di Bangka Belitung, tambang emas di Papua, dan masih banyak sederet contoh lain yang menambah daftar panjang kekayaan alam Indonesia.

Kekayaan alam yang dimiliki Indonesia membuat sektor pertambangan menjadi salah satu industri yang menyokong perekonomian nasional.

Selain itu, Indonesia pun menyimpan potensi besar di sektor pelabuhan. Sebagai negara kepulauan yang berada di jalur perdagangan internasional.

Sektor pelabuhan menjadi salah satu industri vital yang menyokong berbagai aktivitas sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. 

Global Wear Solutions Engineering (GWSE) sebagai salah satu perusahaan penyedia alat dan jasa tambang global turut mengakui potensi besar Indonesia di sektor pertambangan dan pelabuhan.

CEO GWSE, Rahul Thottiyil, menyampaikan bahwa ruang lingkup proyek di sektor pertambangan dan pelabuhan Indonesia sangat besar ketimbang negara-negara lain di Asia. 

Baca Juga: Permintaan China Dongkrak Harga Batu Bara

“Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan ekonomi yang pesat dan pemerintahan yang stabil. Kami melihat masa depan yang cerah di sektor pertambangan Indonesia,” ungkapnya.