Sektor Minerba Siap Berkontribusi Membangkitkan Perekonomian

Sektor Minerba Siap Berkontribusi Membangkitkan Perekonomian

Sektor-Minerba-Siap-Berkontribusi-Membangkitkan-Perekonomian
Sektor Minerba Siap Berkontribusi Membangkitkan Perekonomian

Kalangan industri pertambangan yakin dan optimistis masuknya sektor pertambangan dalam jajaran 9 sektor ekonomi yang tetap beroperasi selama pandemi Covid-19 mampu membangkitkan perekonomian Indonesia.

Direktur Eksekutif Asosiasi Pertambangan Baru Bara Indonesia (APBI) Hendra Sinadia mengatakan sektor pertambangan minerba sejak penyebaran Covid-19 hingga saat ini masih beroperasi secara normal dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus secara ketat.

“Sejauh ini penerapan protokol pencegahan Covid-19 di industri pertambangan berjalan baik sehingga penyebaran wabah tidak mengganggu aktivitas usaha,” ujarnya

Sejauh ini antisipasi dari perusahaan anggota APBI terhadap situasi New Normal sudah berjalan.

Pekerjaan kantor berjalan seperti biasa sesuai protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dimana physical distancing sangat diperhatikan.

“Salah satu contoh kegiatan di kantor yang akan disesuaikan adalah meeting langsung/tatap muka diupayakan sedapat mungkin tidak dilakukan. Sekiranya harus dilakukan maka harus diperhatikan jarak aman dan jumlah orang dalam ruangan yang harus diatur,” katanya.

Baca Juga: Pemerintah Anggarkan Subsidi Listrik dan Solar

Lalu untuk kegiatan operasional tambang di lapangan sejauh ini berjalan seperti biasa dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat.

Salah satunya, angkutan karyawan untuk duduk dalam mobil maupun bus harus berjarak aman sesuai protokol.