Sejumlah Proyek Hulu Migas Berpotensi Molor

Must read

Sejumlah Proyek Hulu Migas Berpotensi Molor

Sejumlah-Proyek-Hulu-Migas-Berpotensi-Molor
Sejumlah Proyek Hulu Migas Berpotensi Molor

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengungkapkan bahwa dengan penyebaran virus Covid-19 di dalam negeri, sejumlah proyek berpotensi untuk diundur penyelesaiannya ke 2021.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan sejumlah proyek yang dijadwalkan beroperasi pada tahun ini berpotensi molor terimbas virus corona atau Covid-19.

Adapun, 12 proyek yang dijadwalkan onstream pada 2020 dengan estimasi produksi gas sebanyak 705 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd) dan minyak 3.000 barel minyak per hari (bph).

Dia menjelaskan, salah satu proyek yang berpotensi untuk mundur adalah proyek Tangguh Train 3. Penundaan tersebut dikarenakan keterbatasan jumlah pekerja yang bisa diturunkan ke lapangan.

Baca Juga: Jokowi Didesak Buka Keran Ekspor Nikel

Sejauh ini, Kilang Tangguh terdiri dari dua unit kilang dengan kapasitas masing-masing 3,8 juta ton per tahun. Dengan beroperasinya Train-3,  kapasitas Kilang Tangguh akan mencapai 11,4 juta ton per tahun.

“Tangguh kita slow down progress-nya karena keterbatasan jumlah pekerja yang bisa di lapangan. Tapi nanti kita coba re-over kalau keadaan sudah membaik. Target onstream tahun 2021,” katanya kepada Bisnis,akhir pekan lalu.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article