Salut! RI Masuk Produsen Nikel Terbesar di Dunia

Must read

Salut! RI Masuk Produsen Nikel Terbesar di Dunia
Salut! RI Masuk Produsen Nikel Terbesar di Dunia

Menukil data mining.com dan perusahaan saudaranya Mining Intelligence, Indonesia masuk  dalam kategori proyek tambang nikel terbesar di dunia dan sedang dikembangkan di pasar global. Namun, mayoritas dari proyek tambang nikel terbesar  tersebut berada di Amerika Utara.

Untuk diketahui, susunan 10  proyek terbesar nikel terbaik ini tengah difokuskan pengerjaanya di seluruh dunia dan urutan peringkatnya dipilih berdasarkan sumber daya nikel yang terkandung dalam kategori terukur dan terindikasi.

Di posisi pertama, ada proyek milik DeepGreen Metal, yang saat ini masih dalam fase eksplorasi lanjut. Menariknya, cadangan nikel ini berada di lantai samudra pada zona patahan Clarion-Clipperton yang berlokasi di Samudra Pasifik, di antara Hawai dan Meksiko.

Posisi kedua, terdapat deposit nikel-sulfida Dumont yang berada di kamp pertambangan Abitibi, Kanada. Setelah berproduksi, diproyeksikan akan menjadi salah satu operasi tambang nikel terbesar di dunia dengan produksi nikel tahunan rata-rata 39.000 ton selama lebih dari 30 tahun.

Baca Juga : Bangga! RI Produksi Pupuk Berbahan Baku Batu Bara di Nigeria

Selanjutnya, di posisi ke-3 dan ke-4 masih proyek yang ada di Kanada, tepatnya di British Columbia. Kedua proyek tersebut adalah endapan nikel primer dengan kadar rendah, masing-masing 0,12% dan 0,22% dengan cadangan logam 2,43 juta dan 2,36 juta ton. 

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article