Saham Migas Menghangat Terpantik Naiknya Harga Minyak

Must read

Tren penguatan harga minyak dunia membuat sejumlah emiten jasa kontraktor migas  menghangat dalam kinerja dan ramai mendapatkan kontrak pengerjaan baru sepanjang tahun berjalan 2021.

Berdasarkan laporan yang dirilis, PT Apexindo Pratama Duta Tbk. (APEX) mendapatkan tambahan kontrak yang berasal dari amandemen kontrak untuk Rig Raniworo dengan Pertamina Hulu Energy Nunukan Company, Pertamina Hulu Energi Anggursi, dan Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore sebesar US$13,7 juta.

Corporate Secretary Apexindo Pratama Duta Frieda Salvantina mengatakan, kontrak kerja tersebut memperpanjang daftar raihan kontrak yang sukses dikantongi perseroan sepanjang tahun ini.

Di bulan Februari tahun ini, perseroan memperoleh kontrak untuk Rig Yani dari Pertamina Hulu Mahakam dengan durasi kontrak 1,5 tahun dan opsi perpanjangan 1 tahun ditambah 1 tahun. Total nilai kontrak sebesar US$68 juta ini akan mulai dikerjakan  pada April 2021.

Baca Juga : Kinerja Saham INDY Bangkit saat Harga Batu Bara Menguat

Selain itu, APEX juga akan mulai mengerjakan Rig Maera dari Pertamina Hulu Mahakam pada kuartal II/2021 setelah mendapatkan kepastian kontrak pada 2020 dengan nilai kontrak mencapai US$18,7 juta.

“Dengan adanya kontrak-kontrak baru yang mulai dikerjakan pada 2021 ini, kami memperkirakan pendapatan akan lebih baik dibandingkan dengan 2020 yang akan menghasilkan laba positif bagi perseroan,” kata Frieda pada Jumat (23/4/2021).

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article