Saham INDY Jadi Rekomendasi saat HBA April Naik

Must read

Saham INDY Jadi Rekomendasi saat HBA April Naik
Saham INDY Jadi Rekomendasi saat HBA April Naik

Analis Mandiri Sekuritas Ariyanto Kurniawan menyatakan, saham INDY menjadi salah satu saham rekomendasi saat Harga Batu bara Acuan (HBA) bulan April 2021 naik 2,6% ke level US$ 86,68 per ton. Ia merekomendasikan netral untuk saham INDY dengan target harga Rp 910 per saham.

Sebelumnya, Analis MNC Sekuritas Catherina Vincentia menyatakan, prospek emiten batu bara ke depan masih cenderung positif. Kendati demikian, untuk memastikan, ia memilih untuk menunggu dari hasil kinerja emiten tersebut pada kuartal II-2021. Mengingat, pergerakan harga batu bara yang cukup downtrend sebelumnya, namun ternyata harga batu bara masih mampu naik hingga di atas US$ 90 per ton.

“Demand dari China masih menjadi driver yang kuat untuk harga batu bara, di mana menurut data Bloomberg, Import China meningkat lebih dari 3x lipat pada kuartal I-2021.Hal ini seiring dengan adanya recovery economy, dan tensi dengan Australia yang melarang impor dari negara tersebut akan membawa ekspor dari Indonesia menjadi lebih tinggi,” kata Catherina pada Jumat (9/4/21).

Baca juga : Mantab! Indika Energy Terjun ke Bisnis Kendaraan Listrik

Sementara itu, Analis CLSA Sekuritas Indonesia, Yusuf Ade Winoto dalam risetnya pada 2 April 2021 menyatakan, naiknya harga batu bara karena kuatnya permintaan yang pada akhirnya mendorong optimisme di pasar batu bara China.

Dari data rilisan CRR, di awal Maret, konsumsi harian perusahaan pembangkit listrik sudah 30% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama di tahun 2020  dan naik 10% dibandingkan periode yang sama pada 2019.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article