Realisasi INDY ke Non Batu Bara Lewat Konsorsium India

Must read

Realisasi INDY ke Non Batu Bara Lewat Konsorsium India
Realisasi INDY ke Non Batu Bara Lewat Konsorsium India

Rencana PT Indika Energy (INDY) Tbk. dalam merealisasikan diversifikasi bisnis non batu bara mulai terwujud lewat  konsorsium dengan Fourth Partner Energy, salah satu perusahaan energi surya terbesar di India. Pendirian perusahaan Joint Venture (JV)  hasil kongsian yang bergerak di Energi Baru Terbarukan (EBT) tersebut bernama  PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS).

Presiden Direktur INDY Arsjad Rasjid mengatakan, kerja sama tersebut bakal menyediakan platform solusi energi bagi sektor komersial dan industri di Indonesia.

“JV ini adalah perwujudan dari komitmen kami untuk mendiversifikasi portofolio bisnis kami, mencapai tujuan berkelanjutan kami, meningkatkan performa ESG (Environmental, Social, and Governance) kami, serta mendukung upaya Pemerintah Indonesia untuk mencapai target bauran energi sebesar 23 persen pada 2025,” ungkapnya.

Arsjad turut menambahkan, Indonesia mempunyai potensi yang besar di EBT, yang pemanfaatannya membutuhkan investasi serta komitmen yang besar dan intensif dari para pemangku kepentingan. Maka dari itu, INDY bekerja sama dengan mitra yang berpengalaman untuk membawa solusi energi surya yang andal dengan harga terjangkau ke Indonesia.

Baca Juga : Petrosea Teken Kontrak Pertambangan Senilai Rp2 T Lebih

Selain itu, Co-Founder dan Executive Director Fourth Partner Energy Vivek Subramanian mengungkapkan, kerja sama ini merupakan bagian penting dari ekspansi strategis perusahaannya ke pasar penting di Asia Tenggara.

Nantinya, PT Empat Mitra Indika Tenaga Surya (EMITS) diharapkan dapat mengambil peran penting dalam transisi energi bersih di Tanah Air. EMITS juga akan menghadirkan listrik yang berasal dari energi bersih dan berbiaya rendah, serta dapat membantu tujuan pembangunan berkelanjutan. 

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article