PTRO Siap Produksi 3 Ton Batu bara Hingga 7 Tahun Mendatang

Must read

"PTRO

PT Petrosea Tbk (PTRO) siap produksi 78,28 juta bank cubic meter (bcm) volume lapisan tanah penutup dan 3,95 juta ton batu bara untuk durasi 7 tahun sampai dengan 31 Desember 2027.

Kesiapan ini ditunjukkan Petrosea dengan anak usahanya, PT Karya Bhumi Lestari (KBL) yang telah menandatangani perjanjian jasa pertambangan dengan PT Kartika Selabumi Mining (KSM) dan PT Palm Mas Asri. 

Perjanjian ini merupakan perjanjian jasa tambang di area tambang milik PT Kartika Selabumi Mining yang terletak di Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Head of Corporate Secretary & Investor Relations Petrosea Anto Broto mengatakan, dalam perjanjian jasa pertambangan ini, PTRO berperan sebagai pihak yang melakukan manajemen proyek dan Karya Bhumi Lestari sebagai kontraktor.

Baca Juga : RI Bakal Ekspor Batu Bara 160 Juta Ton ke China Pada 2021

 “Estimasi nilai kontrak sebesar Rp 2,70 triliun,” kata Anto pada Kamis (8/4/2021).

Karya Bhumi Lestari merupakan  anak perusahaan yang dimiliki 100% oleh Petrosea yang fokus dalam mendukung sektor pertambangan dan konstruksi, khususnya pengadaan alat berat, yang selalu mengedepankan operational excellence dan service excellence.

Pada 2020, PTRO menjadi satu-satunya perusahaan terbuka di Grup Indika yang membukukan performa positif. PTRO mencatat  laba bersih senilai US$ 32,28 juta, naik 3,53% dari US$ 31,18 juta pada tahun sebelumnya.

Kendati demikian, pendapatan PTRO mengalami penurunan. Tercatat, PTRO membukukan pendapatan senilai US$ 340,68 juta. Hasil ini menurun 28,5% dari realisasi pendapatan tahun 2019 yang mencapai US$ 476,44 juta.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article