PT Petrosea Kebut Digitalisasi

PT Petrosea Kebut Digitalisasi

PT Petrosea Kebut Digitalisasi
PT Petrosea Kebut Digitalisasi

Tahun 2019 menjadi tahun yang menggembirakan bagi PT. Petrosea Tbk (PTRO).

Pasalnya, di tengah volatilitas harga batu bara thermal dan kondisi ekonomi global yang tak stabil. Perusahaan mampu mencatatkan kinerja keuangan dan operasional yang positif.

Total pendapatan PTRO tercatat sebesar 2,30% dari US$465,74 juta pada 2018 menjadi US$476,44 juta.

PTRO juga mencatatkan US$31,18 juta laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 35,80% secara year-on-year, dibandingkan US$22,96 juta pada tahun sebelumnya.

Kontribusi dari lini bisnis kontrak pertambangan mencapai 60,25% terhadap total pendapatan perusahaan dengan menggunakan armada yang efisien dan efektif dalam mencapai volume produksi.

Sedangkan kontribusi dari lini bisnis rekayasa dan konstruksi mencapai 20.50%. Dan lini bisnis Petrosea Logistics & Support Services mencapai 18,66% terhadap total pendapatan perusahaan.

Pencapaian PTRO ini didorong oleh berbagai inisiatif strategis dan upaya transformasi guna memastikan sustainable superior performance perusahaan.

Baca Juga: Smelter Freeport di Gresik

Inisiatif strategis untuk melakukan transformasi kegiatan operasional perusahaan melalui digitalisasi telah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.