Program Keberlanjutan Petrosea Wujudkan Komitmen Sosial

0
8
Program Keberlanjutan Petrosea Wujudkan Komitmen Sosial
Program Keberlanjutan Petrosea Wujudkan Komitmen Sosial

Program keberlanjutan PT Petrosea Tbk merupakan suatu bentuk adaptasi dan wujud komitmen sosial perusahaan di tengah situasi pandemi yang berkepanjangan, yang tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, namun juga ekonomi dan pendidikan. 

Program keberlanjutan Petrosea ini tidak hanya dari sisi usaha dan kelangsungan operasional, namun juga menyentuh aspek sosial. 

Petrosea senantiasa memberikan program yang terbaik untuk masyarakat, bukan hanya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ring satu atau penerima manfaat di sekitar wilayah operasional, tetapi program keberlanjutan ini dapat menginspirasi masyarakat dan bermanfaat dalam jangka waktu panjang. 

Empat pilar program keberlanjutan Petrosea sendiri terdiri dari pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan lingkungan. Di bidang pendidikan, salah satu hal yang dilakukan Petrosea adalah membangun fasilitas pendidikan di wilayah-wilayah pelosok.

Petrosea memberikan bantuan sejumlah perangkat meja tulis dan bangku sekolah, serta memperbaiki infrastruktur sekolah di Tabang, Kalimantan Timur. Program ini tidak hanya menyentuh aspek pendidikan saja, melainkan pemberdayaan masyarakat setempat yang juga ikut terlibat sebagai mitra lokal.

Selain itu, komitmen sosial dan gotong royong Petrosea juga terlihat saat bencana alam melanda. Saat terjadi bencana alam seperti banjir di Mimika Tengah dan tanah longsor di Tembagapura, Papua, Petrosea menyalurkan bantuan sembako dan pakaian layak pakai kepada para korban terdampak khususnya di Kampung Miyoko dan Kampung Aikawapuka, Distrik Atuka, Kabupaten Mimika.

Baca Juga : 4 Nilai Utama Program CSR Petrosea

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Petrosea mewujudkan komitmen sosialnya dengan berfokus pada program keberlanjutan penanggulangan Covid-19 bersama pemerintah. Tidak hanya sosialisasi pencegahan Covid-19, Petrosea juga memberikan bantuan peralatan kepada para tenaga medis dan masyarakat, serta rumah sakit dan puskesmas di sekitar wilayah operasional.

Petrosea melihat, program keberlanjutan ini merupakan bentuk dari gotong royong yang telah lama menjadi jiwa bangsa Indonesia. Dengan kerja sama dari semua pihak, diharapkan program keberlanjutan Petrosea ini semakin mampu membantu masyarakat dan membawa kita semua melalui masa pandemi ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here