Produksi Batu Bara Indika Energy Naik 10%

Produksi Batu Bara Indika Energy Naik 10%

Produksi-Batu-Bara-Indika-Energy-Naik-10%
Produksi Batu Bara Indika Energy Naik 10%

Head of Corporate Communications Indika Energy Ricky Fernando mengatakan bahwa produksi batu bara masih berlangsung sesuai dengan target dan perseroan terus berupaya untuk mengoptimalkan kegiatan operasi.

Emiten pertambangan PT. Indika Energy Tbk membukukan kenaikan volume produksi batu bara dalam empat bulan pertama tahun ini hingga 10 persen secara year on year.

Head of Corporate Communications Indika Energy Ricky Fernando mengatakan, bahwa produksi batu bara masih berlangsung sesuai dengan target dan perseroan terus berupaya untuk mengoptimalkan kegiatan operasi.

“Produksi batubara kami, baik di PT. Kideco Jaya Agung [Kideco] maupun PT. Multi Tambangjaya Utama [MUTU], meningkat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu,” ujar Ricky kepada Bisnis.

Sepanjang Januari-April, perseroan melalui anak usaha Kideco berhasil membukukan produksi sekitar 11,5 juta ton. Sedangkan entitas usaha lainnya, yaitu PT. MUTU menghasilkan 600.000 ton batu bara.

Dengan demikian, hingga April perseroan telah memproduksi sekitar 12,1 juta ton. Lebih tinggi 10 persen dibandingkan dengan produksi periode yang sama tahun lalu di kisaran 11 juta ton.

Baca Juga: Kilau Emas Meredup

Ricky menjelaskan bahwa pada empat bulan pertama tahun lalu, Kideco hanya dapat memproduksi batu bara 10,5 juta ton. Sedangkan PT. MUTU hanya menghasilkan 500.000 ton batu bara.

Adapun, di tengah pandemi Covid-19, emiten berkode saham INDY ini akan fokus untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan karyawan. Serta menjaga efisiensi produksi dan mengendalikan biaya operasional.