Politeknik Energi dan Pertambangan Akan Dibuka di Prabumulih

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mengembangkan Politeknik Energi dan Mineral pada 2020 mendatang. Hal itu seiring dengan fokus pemerintah yang tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024.

Prabumulih adalah daerah yang kaya dengan sumber daya mineral, terutama sektor migas dan batu bara. Pendirian Politeknik ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses pendidikan vokasi di Sumatera Selatan.

Politeknik Energi
Politeknik Energi dan Pertambangan Akan Dibuka di Prabumulih

Baca Juga:

  1. Danau Kaolin, Primadona Wisata Foto di Belitung
  2. China Naikkan Impor, Harga Batu Bara Bisa Naik
  3. Demi Tarif Listrik Turun PLN Minta Harga Khusus Batu Bara

Adanya PEP Prabumulih bisa menjadi solusi permasalahan sumber daya manusia di sini.

Gubernur juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menyosialisasikan pemberian beasiswa terhadap siswa-siswa berpretasi.

Pengembangan PEP Prabumulih akan menjadi Politeknik ketiga di bawah Kementerian ESDM setelah PEM Akamigas di Cepu, Jawa Tengah, dan PEP Bandung, Jawa Barat. Nantinya akan dibangun PEP lain di wilayah-wilayah di Indonesia sesuai dengan potensi masing-masing daerah.

Program studi yang ada di PEP Prabumulih antara lain D3 Teknologi Mesin Migas, D3 Teknologi Pengolahan Migas dan Petrokimia, D3 Teknologi Produksi Migas, D3 Teknologi Informatika Migas, D3 Teknologi Pertambangan Batubara, D3 Teknologi K3L Pertambangan.