Petrosea Teken Kontrak Pertambangan Senilai Rp2 T Lebih

Must read

Petrosea Teken Kontrak Pertambangan Senilai Rp2 T Lebih
Petrosea Teken Kontrak Pertambangan Senilai Rp2 T Lebih

PT Petrosea Tbk resmi meneken kontrak jasa pertambangan atau mining service agreement senilai Rp2,7 Triliun dengan target produksi sebesar 78,28 juta bank cubic metre volume lapisan tanah penutup dan 3,95 juta ton batu bara hingga Desember 2027.

Presiden Direktur Petrosea Hanifa Indradjaya mengatakan, perjanjian ini dilakukan PT Karya Bumi Lestari selaku anak usaha yang 100 persen sahamnya dikuasai Petrosea dengan PT Kartika Selabumi Mining selaku klien dan PT Palm Asri Mas selaku penjamin.

“Perolehan kontrak ini akan mendukung pencapaian sustainable superior performance di masa mendatang,” ujar Hanifa pada Kamis (8/4/2021).

Di dalam perjanjian jasa pertambangan itu, Petrosea berperan sebagai pihak yang melakukan manajemen proyek dan Kartika Selabumi Mining sebagai kontraktor yang fokus untuk mendukung perusahaan di sektor pertambangan dan konstruksi, terkhusus pengadaan alat berat.

Baca Juga : Harga Batu Bara Acuan April Menguat Jadi US$ 86/Ton

“Perjanjian ini memastikan implementasi strategi 3D, yaitu diversifikasi, digitalisasi, dan dekarbonisasi yang akan menjadi enabler dan pilar kunci perusahaan untuk terus mengembangkan value proposition kepada seluruh pelanggan dan stakeholder,” sambung Hanifa

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article