Petrosea Teken Kontrak Jasa Pertambangan Sebesar US$25 Juta

0
64
Petrosea Teken Kontrak Jasa Pertambangan Sebesar US$25 Juta
Petrosea Teken Kontrak Jasa Pertambangan Sebesar US$25 Juta

PT Petrosea Tbk (PTRO) bersama dengan anak usahanya, PT Karya Bhumi Lestari (KBL) melakukan teken kontrak dengan, PT Hardaya Mining Energy dan PT Central Cipta Murdaya.

Teken kontrak dengan nilai US$25 juta oleh Petrosea ini berisikan perjanjian kontrak jasa pertambangan dan rental peralatan untuk jangka waktu empat tahun.

Anto Broto selaku Head of Corporate Secretary & Investor Relations PTRO mengatakan bahwa perjanjian ini, Petrosea adalah pihak yang melakukan manajemen proyek dan KBL sebagai kontraktor di Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

KBL merupakan anak perusahaan yang seratus persen dimiliki oleh Petrosea. KBL fokus untuk mendukung perusahaan di sektor pertambangan dan juga konstruksi, khususnya di pengadaan alat berat. Selama berdiri KBL mengedepankan operational excellence dan service excellence.

Petrosea memiliki keunggulan pada kemampuannya untuk menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port.

Perusahaan ini juga memiliki komitmen penuh terhadap keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan, manajemen mutu dan integritas bisnis.

Tidak heran jika Petrosea telah beroperasi selama 49 tahun di Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dibidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan alat berat.

Petrosea menjadi perusahaan rekayasa dan konstruksi di Indonesia yang pertama tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 1990. 

Baca Juga : Industri Pertambangan Didorong Naik Kelas ke Industri Maju

Petrosea juga memiliki dukungan penuh yang diberikan oleh PT Indika Energy Tbk., sebagai perusahaan energi Indonesia yang menyediakan solusi energi terpadu melalui investasinya bi bidang sumber daya energi, jasa dan infrastruktur.

Berdasarkan pembukuan PTRO, pendapatan sepanjang semester pertama tahun ini naik 9,88% dan mencapai US$193,30 juta. Sedangkan semester pertama tahun lalu sebesar US$ 175,90 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here