Petrosea Peduli Covid-19

Petrosea Peduli Covid-19

Petrosea-Peduli-Covid-19
Petrosea Peduli Covid-19

PT. Petrosea, perusahaan pertambangan batu bara yang beroperasi di wilayah Kecamatan Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar solidaritas di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, solidaritas itu berupa pemberian bantuan APD dan perlengkapan ruang isolasi yang diserahkan Fanny Dwi Wibowo, Deputi Proyek Manajer PT. Petrosea Peduli Covid-19 site BMB di Kantor Kecamatan Salam Babaris, Senin (11/5/2020).

Camat Salam Babaris, H. Asnawi bersama Kepala Puskesmas dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Salam Babaris yang menerima penyaluran bantuan tersebut.

Selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 di Kecamatan Salam Babaris, Asnawi mengaku senang karena ruang rumah isolasi Covid-19 di Salam Babaris peralatannya dilengkapi.

Menurutnya bantuan dari Petrosea , berupa alat pelindung diri, hand sanitizer, disinfektan, perlengkapan ruang karantina sangat bermanfaat.

“Khusus perlengkapan seperti kipas angin, ember dan peralatan lainnya akan kami fungsikan untuk rumah isolasi berkelompok di satu ruangan dekat musala di SMAN Salam Babaris,” katanya. 

H. Asnawi mengaku bantuan paket sembako akan segera diserahkan kepada warga yang menjalani karantina mandiri melalui para relawan desa lawan covid-19.

“Saya selaku Ketua GTPP Covid-19 di Kecamatan Salam Babaris mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT. Petrosea Peduli Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Harga Batu Bara di Bawah US$ 60!

Asnawi bersyukur budaya gotong royong warga dan perusahaan masih kental dan kuat ditengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

“Perlengkapan ruangan karantina berkelompok ini kami rencanakan untuk menampung pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19,” katanya.