Petrosea Muncul di Forbes Indonesia

Petrosea Muncul di Forbes Indonesia

Petrosea Muncul di Forbes Indonesia
Petrosea Muncul di Forbes Indonesia

Sebagai majalah bisnis dan finansial terkemuka di seluruh dunia, Forbes merangkum jajaran perusahaan terbaik di Indonesia yang bergerak di berbagai macam sektor industri.

Majalah yang sering diasosiasikan dengan rilis mengenai orang-orang terkaya di dunia ini juga menjadi rujukan bagi para pengusaha atau pebisnis dalam melihat kinerja sebuah perusahaan.

Tidak tanggung-tanggung kali ini Forbes membuat daftar 50 perusahaan terbaik, yang dilakukan dengan cara menseleksi 700 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

PT. Petrosea Tbk sebuah perusahaan yang bergerak di bidang dunia pertambangan menyabet posisi ke-43 dalam kategori 50 perusahaan terbaik versi Forbes Indonesia.

Pencapaian tersebut diraih berkat penerapan digitalisasi dalam operasional proyek perusahaan.

Dalam daftar tersebut sedikit sekali ada ana perusahan tambang yang masuk jajaran 50 terbaik.

Adapun seleksi penyaringan 50 perusahaan terbaik, dilakukan pada 700 perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia.

Setelah melewati proses seleksi, Petrosea terpilih menduduki urutan ke-43.

Petrosea dipilih berdasarkan keberhasilan dalam mengembangkan transformasi digital pada perusahaan pertambangan.

Juga kinerja keuangan yang terus mencatatkan hasil positif selama beberapa tahun belakangan ini.

Selain itu Petrosea juga memiliki komitmen yang teguh dalam membantu mengembangkan Sumber Daya Manusia yang berada di sekitar site tambang, dan memberi sumbangsih terhadap konservasi lingkungan di daerah tambang.

Salah satu potret digitalisasi yang dilakukan Petrosea, yaitu memulai transformasi digital pada kegiatan pertambangannya sejak dua tahun lalu.

Seperti optimized truck dispatch, real-time performance monitoring dan predictive maintenance.

Baca Juga: Formula Harga KDI, WIUP dan WIUPK Terbaru

Berkat terobosan tersebut, Petrosea juga dipilih oleh World Economic Forum untuk masuk ke dalam Global Lighthouse Network pada acara Annual Meeting of the Champions, yang diselenggarakan tahun lalu di Dalian, China.

Petrosea dinilai sukses mengimplementasi teknologi revolusi industri 4.0 untuk memacu kinerja finansial dan operasional di proyek Tabang, sebuah proyek tambang yang berlokasi di Kalimantan Timur.