Petrosea Luncurkan PACE untuk Gaya Hidup Sehat

0
184
Petrosea Luncurkan PACE untuk Gaya Hidup Sehat
Petrosea Luncurkan PACE untuk Gaya Hidup Sehat

PT Petrosea Tbk akhirnya meluncurkan Petrosea Active Challenge (PACE), sebuah program kesehatan untuk membentuk gaya hidup yang sehat. Program ini dikemas dalam kegiatan berolahraga dalam bentuk challenge.

Social distancing dan work from home menjadi latar belakang adanya program ini. Kurangnya mobilitas dapat melemahkan imun manusia dan lebih rentan untuk terinfeksi virus. Masalah kesehatan seperti obesitas, nyeri sendi dan lainnya juga bisa muncul akibat kurang berolahraga.

Permasalah tersebut membuat Indika Energy Group berinisiatif serta berinovasi lewat program PACE. Program ini jalankan selama 3 bulan dengan harapan para peserta dapat membentuk kebiasaan dan perilaku baru yang lebih sehat.

PACE menjadi upaya Petrosea untuk meminimalisir jumlah karyawan yang masuk ke dalam kategori medically high risk employee.

 

Petrosea dengan departemen Safety, Health dan Environment (HSE) mendorong karyawan berpartisipasi dengan kategori indeks massa tubuh yang obesitas, berat badan berlebih dan lingkar perut berlebih.

Baca Juga : Petrosea Kantongi Kontrak Tambang Senilai Rp3,7 T

Berikut adalah aktivitas dan program PACE:

  1. Virtual Health Challenge yang terbagi menjadi Rookie (6.000 langkah/hari), Pro Run (15 km/minggu), dan Pro Bike (50 km/minggu).
  2. Health Webinar, diadakan rutin setiap bulan dengan topik olahraga, nutrisi dan kesehatan mental
  3. Online Exercise Class yang diberikan kepada peserta berdasarkan jenis challenge untuk mendukung tercapainya target masing-masing challenge.
  4. Online Weekly Quiz untuk menilai pemahaman peserta PACE terkait gaya hidup sehat atau topik lainnya secara umum.

Saat ini total peserta PACE untuk tahap pertama berjumlah 212 orang yang terbagi menjadi 112 orang untuk Rookie, 66 orang untuk Pro Run dan 34 orang untuk Pro Bike.

Bagi karyawan Indika Energi Group yang tidak berpartisipasi dalam program ini, tetap diharapkan untuk secara mandiri melakukan aktivitas olahraga demi menjaga kebugaran tubuh.

Selagi pandemi kegiatan olahraga tetap bisa dilakukan di mana saja dengan alat yang sederhana tergantung dengan kebutuhannya. Selama berolahraga tetap patuhi protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here