Petrosea Kantongi Kontrak Tambang Senilai Rp3,7 T

0
246
Petrosea Kantongi Kontrak Tambang Senilai Rp3,7 T
Petrosea Kantongi Kontrak Tambang Senilai Rp3,7 T

PT Petrosea Tbk (PTRO) mendapatkan kontrak tambang senilai US$256 juta atau setara dengan Rp3,76 triliun. Kontrak tambang ini didapatkan bersama dengan anak usahanya yaitu PT Karya Bhumi Lestari (KBL).

Anto Broto selaku Head of Corporate Secretary & Investor Relation Petrosea mengatakan jangka panjang kontrak tambang ini adalah empat tahun.

Petrosea menjadi pihak yang melakukan manajemen proyek dan KBL sebagai kontraktor, untuk perjanjian jasa pertambangan di Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Petrosea sendiri merupakan perusahaan multi-disiplin yang bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa, pengadaan dan konstruksi. Selama 49 tahun Petrosea telah berdedikasi juga untuk jasa perminyakan dan gas bumi.

Sedangkan KBL sebagai anak perusahaan berfokus kepada memberikan dukungan kepada perusahaan, untuk sektor pertambangan dan konstruksi.

KBL memegang pertambangan dan konstruksi yang khususnya pada pengadaan alat berat. Operational Excellence dan Service Excellence menjadi acuan KBL dalam berdedikasi.

Keunggulan yang dimiliki oleh Petrosea adalah menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port, kemampuan rekayasa dan konstruksi yang terintegrasi serta jasa logistik.

Komitmen akan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan, serta manajemen mutu hingga integritas bisnis merupakan karakteristik yang Petrosea lestarikan hingga saat ini.

Pembukuan pendapatan PTRO pada sepanjang semester pertama tahun ini naik 9,88%, atau setara dengan US$193,30 juta. Sedangkan pada semester pertama tahun lalu hanya sebesar US$175,90 juta.

Baca Juga : Petrosea Teken Kontrak Jasa Pertambangan Sebesar US$25 Juta

PT Indika Energy Tbk sebagai pemegang saham utamanya terus memberikan dukungan penuh kepada Petrosea.

Indika sendiri adalah perusahaan energi di Indonesia yang menyediakan solusi energi terpadu melalui investasinya di bidang sumber daya energi, jasa dan infrastruktur. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here