Petrosea Kantongi Kontrak Perjanjian Jasa Logistik

Must read

Petrosea Kantongi Kontrak Perjanjian Jasa Logistik
Petrosea Kantongi Kontrak Perjanjian Jasa Logistik

PT Petrosea Tbk (PTRO) kini telah mengantongi kontrak dari PT Pusat Sarana Baruna (PSB) untuk layanan jasa logistik.  PTRO dan PSB merupakan perusahaan terafiliasi dengan pemilik penerima manfaat yang sama.

Dalam pernyataan resminya. Direktur Petrosea, Meinar Kusumastuti mengatakan, perjanjian ini terkait dengan penyediaan layanan jasa logistik untuk kepentingan perseroan di wilayah Balikpapan, yang terletak di Interport Business Park. Tujuan kerja sama ini adalah untuk membangun sinergi yang kuat antarperusahaan afiliasi.

“Perjanjian ini akan berdampak positif pada keberlangsungan usaha Perseroan dan meningkatkan sinergi antara perusahaan,”kata Meinar pada Rabu (24/3/2021).

Perjanjian kedua perusahaan tersebut resmi diteken pada  22 Maret 2021 dan memiliki jangka waktu perjanjian  selama 12 bulan.

Melansir hasil paparan publik, Per kuartal ketiga 2020, realisasi kinerja operasional PTRO untuk lini bisnis contract mining mencapai 68,8 juta bank cubic meter (BCM) untuk volume pengupasan (overburden) dan 19,1 juta ton untuk volume produksi batu bara.

Kemudian pada tahun 2021, emiten yang bergerak di bidang konstruksi, jasa pertambangan, dan penggalian, pengangkutan dan pergudangan, serta ketenagakerjaan ini pun menyediakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar USD100 juta.

Baca Juga : Petrosea Optimistis Kinerja Pada 2021 Membaik

Anggaran ini direncanakan untuk membantu keperluan belanja modal guna mendukung peningkatan kapasitas produksi lini bisnis contract mining, termasuk untuk memelihara peralatan-peralatan yang dimiliki.

Di samping itu, anak usaha PT Indika Energy Tbk (INDY) ini akan menggunakan dana belanja modalnya untuk lini bisnis engineering, procurement, dan construction (EPC). Perseroan juga akan mengalokasikan belanja modal di tahun depan untuk ekstensifikasi bisnis dan memperkuat digitalisasi di segala lini bisnis perusahaan.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article