Petrosea Jadi Yang Terdepan di Transformasi Industri Tambang

Petrosea Jadi Yang Terdepan di Transformasi Industri Tambang

Petrosea Jadi Yang Terdepan di Transformasi Industri Tambang
Petrosea Jadi Yang Terdepan di Transformasi Industri Tambang

Hasil penelitian McKinsey Digital tentang percepatan digitalisasi dalam era Next Normal. Dalam penelitian tersebut McKinsey mendaftar paling tidak ada lima elemen dari percepatan digitalisasi tersebut.

  • Digital speed. Perusahaan bekerja lebih cepat, dari menetapkan strategi sampai mengalokasikan sumberdaya.Mereka bekerja empat kali lebih cepat sumber daya dan modal dari pesaingnya.

     

  • Ready to reinvent. Untuk tetap mempertahankan profit, bertindak seperti biasanya adalah keadaan yang membahayakan.Perusahaan harus lebih banyak berinvestasi untuk meningkatkan inti usaha mereka dengan berinovasi dengan memanfaatkan teknologi yang tersedia.

     

  • All in. Perusahaan tidak hanya membuat keputusan yang cepat, namun tegas dan berani.Dua hal penting di wilayah ini, yaitu major acquisitions, pemimpin perusahaan bekerja tiga kali lebih keras dan capital bets, pemimpin perusahaan menghabiskan waktu dua kali lebih lama.

     

  • Data-driven decisions. Data menyediakan tenaga lebih besar dan pengambilan keputusan lebih cepat.Perusahaan yang baik memiliki tiga kali penguasaan data dan analisis data yang membuat pemulihan kinerja.

     

  • Customer followers. Perusahaan membangun “customer centric”, meskipun tekanan persaingan dan prioritas tetap menjadi arahan.

Mckinsey & Company telah menunjuk Petrosea sebagai salah satu potret perusahaan yang berhasil melakukan digitalisasi, yaitu memulai transformasi digital pada kegiatan pertambangannya sejak dua tahun lalu.

Baca Juga: India Tertarik Teknologi Gasifikasi Batu Bara Indonesia

Seperti optimized truck dispatch, real-time performance monitoring dan predictive maintenance.