Petrosea Dulang Prestasi Lewat Transformasi Digital

Must read

Setelah  bulan Agustus tahun lalu Petrosea mendulang prestasi sebagai salah satu Top 50 Indonesian Companies versi majalah Forbes, baru-baru ini Petrosea melalui Direktur Utama nya, Hanifa Indradjaya kembali menunjukkan prestasi dan eksistensi Petrosea sebagai narasumber di McKinsey & Company tentang upaya transformasi digital.

Pada Artikel McKinsey yang berjudul “Buckets of innovation : How digital has transformed a mining company in Indonesia”, Direktur Utama Petrosea menceritakan bagaimana Petrosea menjawab tantangan industri melalui transformasi digital hingga bisa mendulang prestasi.

Teknologi dan transformasi digital memegang peran penting dalam menurunkan dampak lingkungan dan meningkatkan efektivitas operasional Petrosea. Petrosea juga senantiasa memperhatikan parameter Environment, Social, and Governance (ESG).

Salah satu upaya transformasi digital yang dilakukan Petrosea adalah dengan blockchain. Adanya blockchain memungkinkan segala aktivitas perusahaan Petrosea bisa terhubung secara digital dan dapat langsung bermanfaat pada nilai ekonomi. 

Petrosea melakukan upaya transformasi digital ini pada proyeknya yang berada di lokasi tersulit. Tidak hanya jauh di pedalaman, namun lokasi tersebut bahkan tidak memiliki jangkauan seluler yang menjadi salah satu tulang punggung dalam penerapan transformasi digital.

Baca Juga: Komitmen Petrosea Implementasikan K3 Bagi Para Pekerja

Namun dengan kegigihan dan kemampuan beradaptasi transformasi digital, Petrosea berhasil menerapkan konsep digitalisasi pada lokasi proyek lainnya bahkan hingga bisa mendulang prestasi.

Keberhasilan dan pencapaian prestasi Petrosea atas upaya transformasi digitalnya tidak terlepas dari kerjasama yang luar biasa antara para frontliner ingga manajemen.

Sinergi ini tentunya memiliki dampak yang signifikan terhadap pencapaian perusahaan.

1 COMMENT

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article