Petrosea Bangun Pendidikan

Petrosea Bangun Pendidikan

Petrosea Bangun Pendidikan
Petrosea Bangun Pendidikan

Petrosea sebagai perusahaan pertambangan satu-satunya yang mendapatkan anugerah di bidang tranformasi digital dari Global Lighthouse Network.

Mereka terus berupaya mendorong perkembangan dunia pendidikan di tanah air.

Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Petrosea tidak pernah absen dalam mendukung kemajuan di bidang pendidikan di seluruh tanah air.

Khusunya pada daerah-daerah yang dekat dengan site pertambangan perusahaan tambang tersebut.

Baru-baru ini Petrosea (Tabang Project) gulirkan bantuan pendidikan dalam bentuk fasilitas pendukung sekolah berupa semenisasi lapangan upacara di SDN 010 di Desa Buluq Sen Kec.

Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara Kaltim.  Sebagai upaya meningkatkan fasilitas dan kenyamanan pada proses pembelajaran.

Ini adalah komitmen Petrosea untuk tetap memperhatikan aspek pendidikan bagi masyarakt di sekitar perusahaan.

Kendati disadari betul bahwa, masa new normal dengan situasi yang hingga saat ini masih belum menunjukan tanda tanda membaik akan wabah pandemi covid19.

Pilar Pendidikan harus tetap mampu menjawab atas keterbatasan yang selama ini dihadapi sekolah binaan Petrosea (Tabang Project).

Bertepatan dengan masa libur sekolah hingga saat ini, pihak perusahaan & sekolah sepakat untuk segera menyelesaikan pengerjaan ini dalam dua minggu agar saat keputusan pemerintah siswa SD bisa kembali sekolah secara tatap muka, maka mereka bisa melakukan upacara secara rutin.

Dengan ukuran kurang lebih 20m x 15 m ini diharapkan semenisasi lapangan ini akan memudahkan para siswa untuk bisa berkegiatan di luar kelas, khususnya agenda rutin upacara setiap hari Senin.

Petrosea (Tabang Project) tetap mengajak semua stakeholder dan masyarakat untuk tetap sinergis dalam membangun kualitas pendidikan dasar di wilayah Kec. Tabang.

Seperti yang disampaikan Wahyu Dirizqo yang kerap disapa dengan sebutan Riski sekaligus selaku penamggungjawab CSR PT. Petrosea (Tabang Project) menjelaskan kepada media ini.

Baca Juga: Jepang Buat Harga Batu Bara Mengambang

Kendati banyak Perusahaan di Masa Pandemi saat ini mengalami keterbatasan.

Namun demikian, kita harus selalu bersinergi bersama pemerintah dan masyarakat untuk mampu memberikan perhatian dan keterlibatan secara langsung dalam melengkapi banyak kebutuhan pada aspek pendidikan di wilayah Tabang. Jelas Risko.