Pertamina Pastikan Pasokan BBM & LPG Aman selama Ramadan

Must read

Pertamina Pastikan Pasokan BBM & LPG Aman selama Ramadan
Pertamina Pastikan Pasokan BBM & LPG Aman selama Ramadan

PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM),  liquefied petroleum gas (LPG), dan avtur selama  bulan Ramadan dalam kondisi aman dan bisa memenuhi permintaan masyarakat. 

Dalam pernyataan resminya, Corporate Secretary PT Pertamina Sub Holding C&T Putut Andriatno mengungkapkan, rata-rata ketahanan stok per 6 April 2021 untuk BBM mencapai 25 hari, LPG 18 hari, dan Avtur 66 hari.

“Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan bahwa kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat menjelang Bulan Ramadan,” katanya pada Senin (12/4/2021).

Tidak hanya sekadar memastikan ketahanan stok, Putut menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idulfitri. 

Selain itu,  Pertamina pun akan memantau dengan saksama kondisi di lapangan setiap harinya yang  dibantu  oleh Tim Satuan Tugas Ramadan dan Idulfitri (Satgas RAFI). Tim Satgas RAFI sudah menjalankan tugasnya sejak April hingga Mei 2021. 

Baca Juga : Pemerintah Tekan Impor dengan Diversifikasi Energi

Nantinya, untuk mendukung layanan selama periode RAFI, Program Pertamina Mendistribusi menyiagakan 114 Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT), 23 Terminal LPG, 667 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), serta 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu,  terdapat 7.469 SPBU Reguler maupun tambahan, 4.972 agen LPG dan 223.332 outler LPG PSO atau subsidi maupun LPG NPSO yang siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article