Optimis Prospektif! Ini Strategi Petrosea di Lini Tambang

0
6
Ini Strategi Petrosea di Lini Tambang
Ini Strategi Petrosea di Lini Tambang

Optimis lini bisnis tambang tetap prospektif kedepannya, perusahaan yang bergerak di bidang kontrak pertambangan, rekayasa dan konstruksi, serta jasa migas, PT Petrosea Tbk telah menyiapkan sejumlah strategi dan upaya transformasi. 

Presiden Direktur Petrosea, Hanifa Indradjaya mengatakan, Petrosea optimis akan harga batu bara dan kondisi ekonomi global di tengah situasi pandemi Covid-19 yang belum usai.

Optimistis tersebut dibuktikan oleh catatan kinerja keuangan dan operasional yang menggembirakan.

Tidak hanya itu, keoptimistisan Petrosea juga didukung oleh sejumlah strategi yang diterapkan dan didorong oleh berbagai inisiatif dan upaya transformasi.

Strategi tersebut disusun guna memastikan sustainable superior performance perusahaan untuk tahun-tahun mendatang. 

Petrosea melakukan inisiatif strategi melalui digitalisasi pada kegiatan operasionalnya. Digitalisasi Petrosea mendapatkan pengakuan dari dunia internasional, yakni World Economic Forum sebagai satu-satunya perusahaan tambang dan perusahaan milik Indonesia yang masuk dalam Global Lighthouse Network. 

Petrosea juga menyediakan jasa pertambangan terpadu pit-to-port, kemampuan rekayasa dan konstruksi yang terintegrasi dengan jasa logistik, serta selalu berkomitmen penuh terhadap penerapan keselamatan, kesehatan kerja dan lingkungan, manajemen mutu, dan integritas bisnis.

Strategi yang dilakukan Petrosea di lini tambang juga didukung penuh oleh pemegang saham utamanya, yakni PT Indika Energy Tbk yang menyediakan solusi energi terpadu melalui investasinya di bidang sumber daya energi dan infrastruktur.

Diketahui, linis bisnis kontrak tambang berkontribusi pada 60,25% total pendapatan Petrosea dengan menggunakan armada yang diupayakan efisien dan efektif dalam mencapai volume produksi.

Baca Juga: Ekspansi Teknologi! Petrosea Teken Kerja Sama Dengan Xapiens

Sementara kontribusi dari bisnis rekayasa dan konstruksi mencapai 20,5% dan bisnis logistik mencapai 18,66% dari total pendapatan perusahaan.

Berkat strategi yang dilakukan, sepanjang 2020, Petrosea mencatatkan kenaikan laba sebesar 3,53% menjadi US$32,28 juta.

Bahkan pada semester I 2021, laba bersih Petrosea naik 29,8% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu mencapai US$11,76 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here