Ngecas Mobil Listrik Sekarang Bisa di SPBU

Must read

Pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir lagi terkait keberadaan tempat ngecas atau Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), karena SPKLU sekarang bisa ditemukan di  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU)

Adapun Shell Indonesia yang baru saja diperkenalkan SPKLU Shell di Indonesia adalah Shell Recharge. 

Vice President External Relations Shell Rhea Sianipar Indonesia menyatakan, Shell Recharge hadir untuk memenuhi kebutuhan transportasi ramah lingkungan dengan pemberian layanan bagi para pengendara dan perusahaan transportasi penyedia kendaraan listrik di Indonesia.

“Kehadiran Shell EV Recharge ini merupakan bukti komitmen kuat Kami yang selalu mendukung agenda Pemerintah dalam penyediaan energi yang lebih bersih dan energi terbarukan,” kata Rhea.

Shell Recharge, sekarang ini sudah tersedia di SPBU Shell Pluit Selatan 1, Jakarta Utara dengan daya pengisian fast charging sebesar 50kW. Pelayanan ini pun dilakukan dengan menggunakan pasokan listrik dari PT PLN (Persero).  

Kecanggihan shell Recharge menawarkan pengisian daya dengan rata-rata proses pengisian daya dari 0-80% hanya dalam waktu sekitar 30 menit. 

“Dengan ini maka pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk melakukan pengisian daya,” tukas Rhea.  

Baca Juga : Menko Luhut : Investasi Tesla Sudah Tidak Lama Lagi

Langkah Shell yang merilis Shell Recharge ini telah menunjukkan bagaimana tren kendaraan listrik yang akan terus meningkat di Indonesia. Ketika nanti SPKLU semakin banyak tersedia, maka pengguna akan merasa semakin nyaman untuk membeli mobil listrik.

Hingga sejauh ini terdapat empat SPKLU untuk ngecas kendaraan listrik yang sudah dipasang pada beberapa rest area, yakni Rest Area KM 207 A Ruas Palikanci, Rest Area KM 379 A Ruas Batang-Semarang, serta Rest Area KM 519 A dan KM 519 B Ruas Solo-Ngawi. SPKLU ainnya juga sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article