Mumi Dinosaurus di Tambang Berlian

Mumi Dinosaurus di Tambang Berlian

Mumi-Dinosaurus-di-Tambang-Berlian
Mumi Dinosaurus di Tambang Berlian

Baru-baru ini, ilmuwan dikagetkan oleh penemuan sosok hewan ‘mumi’ yang ditemukan oleh seorang pemburu berlian di Siberia.

Makhluk tersebut terlihat memiliki rangka yang mirip seperti anjing hutan liar, dengan rentetan gigi taring lebih tajam. Moncong binatang tersebut lebih panjang, mirip serigala. 

Setelah foto makhluk mengerikan tersebut diposting di dunia maya, banyak yang beranggapan bahwa itu merupakan jenis dinosaurus.

Ada pula yang mengatakan, mumi tersebut adalah jenis predator mengerikan dan berbahaya yang belum diketahui spesiesnya.

Sosok hewan misterius itu ditemukan di sekitar pasir yang mengitari berlian, di Udachny, Mirnisky, Yakutia, Siberia.

Menurut laporan, para pekerja yang mengeluarkan mumi tersebut dari Bumi percaya bahwa bangkai tersebut merupakan dinosaurus yang belum diketahui jenisnya.

Sementara itu, beberapa teori lainnya menyebutkan benda aneh tersebut adalah mamalia karnivora kecil seperti serigala.

Lokasi tempat binatang misterius tersebut ditemukan, dulunya adalah sebuah lokasi tempat hidup dinosaurus di Era Mesozoikum — sekitar 252 hingga 66 juta tahun yang lalu.

Baca Juga: Ombudsman Ungkap 3 Alasan BBM Pertamina Belum Turun

Kota tersebut terletak di sebelah utara Rusia, yang memiliki iklim hampir sama dengan kutub utara, minus 40 derajat Celcius di musim dingin.

Tempat tersebut dikenal dengan adanya berlian Udachnaya, yang merupakan sisa dari penambangan.

Benda yang kerap dijadikan perhiasan itu pertama kali ditemukan saat peledakan bom pada 1974, di kedalaman 100 meter di bawah tanah.