Minyak Mentah Naik, Investor Optimis Medis Lawan Corona

Harga Minyak mentah terus naik dikarenakan investor optimis dengan kemungkinan kemajuan medis dalam melawan virus corona di China. Hal tersebut terlihat pada perdagangan minyak mentah di bursa komoditi hari Kamis (6/2).

Minyak-Mentah-Naik-Investor-Optimis-Medis-Lawan-Corona

Harga juga naik setelah laporan pemerintah pada hari Rabu menunjukkan persediaan bensin dan diesel AS turun. Minyak mentah Brent naik 62 sen atau 1,1% menjadi $55,90 per barel, setelah naik 2,4% di sesi terakhir. Namun, stok minyak mentah AS naik lebih dari yang diperkirakan 3,4 juta barel pekan lalu menjadi 435 juta barel.

“Sementara penurunan kecil dalam stok produk AS menunjukkan permintaan terus naik, itu akan membutuhkan lonjakan konsumsi AS untuk melakukan beberapa cara mengimbangi penurunan konsumsi China karena penyebaran virus corona,” kata Capital Economics.

Baca Juga : Harga Batu Bara Naik Pasca Isu Virus Corona

Pembeli di Cina, sebagai importir terbesar dunia dari sebagian besar komoditas sedang mempertimbangkan untuk mengambil tindakan hukum untuk menghindari perjanjian pembelian karena wabah virus corona.

Baca Juga : Minyak Melonjak di Tengah Penelitian Vaksin Corona

Diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia telah mengecilkan laporan obat “terobosan” yang ditemukan untuk melawan virus corona. Selain itu, 73 orang tambahan di daratan Cina meninggal pada hari Rabu karena virus, peningkatan harian tertinggi sejak wabah dimulai dan 3.694 kasus baru dilaporkan, meningkatkan total menjadi 28.018.