Mewujudkan CSR Petrosea Laksanakan Program Sayang Tabang

Untuk mewujudkan Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan, maka PT. Petrosea  sebagai salah satu perusahaan ternama di Indonesia, melaksanakan program bertema Petrosea Sayang Tabang.

Demikian dikatakan, Koordinator CSR PT. Petrosea Site Tabang, Risko, dijelaskannya, Petrosea Sayang Tabang merupakan wujud nyata program CSR yang dilaksanakan oleh pihaknya.

Ia menjelaskan, program ini telah dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Tabang Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), salah satunya di Desa Gunung Sari.

Pada kegiatan tersebut, lanjutnya,  PT. Petrosea site Tabang beserta warga setempat. Mereka berupaya mengangkat kembali melestarikan beberapa budaya khas masyarakat Tabang yang didominasi ethnis suku dayak kenyah dan Kutai.

Baca Juga : The Future of Indonesia Mining

Program yang diusung diantaranya melalui  Program Tabang membaca jilid II, memadupadankan antara budaya dan pendidikan, melalui aplikasi dongeng dan tari –tarian khas warga setempat,”ujarnya.

Dibeberkannya, pelatihan mendongeng kepada 35 Guru dari SDN 005 dan SDN 006 Tabang dan pelatihan kepada 85 siswa SMPN 2 Tabang dan SMAN 2 Tabang dengan tema nilai perdamaian.

“Hari ini sebagai kegiatan seremoni, kami coba menampilkan tarian-tarian khas Tabang diikuti perwakilan dari beberapa desa diantaranya, dari desa Umaq Dian, Buluq Sen, Ritan, Muara Ritan dan juga desa Gunung Sari. Berupa tari dayak dan juga kutai,”beber Risko.

Selain itu, lanjutnya, acara ini juga sekaligus melauncing kegiatan Tabang membaca jilid dua. Sementara  jilid satu digelar tahun lalu berupa pendistribusian Tabang membaca 1.500 buku ke 11 sekolah binaan Petrosea.

“Ke 11 sekolah binaan itu berada di wilayah Kecamatan Tabang dan Kecamatan Kembang Janggut dari tingkat SD, SMP hingga SMA. Target  kami mencapai 3 ribu buku terdisribusikan dimana 50 persennya ada di tahun 2019 ini,”tutupnya.