Menteri BUMN Dorong Pertamina Punya Nilai Pasar USD 100 M

Must read

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meyakini nilai pasar atau market value PT Pertamina (Persero) dapat mencapai 100 dolar Amerika Serikat (AS) pada 2024 mendatang.

“Semoga Pertamina dapat mewujudkan aspirasi sebagai Global Energy Champion pada tahun 2024 dengan market value sebesar 100 miliar dolar AS,” katanya pada Kamis (8/4/2021).

Dengan harapan itu, Erick Thohir turut mengajak para inovator berkontribusi dalam memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara. Seperti menggunakan produk lokal guna mendorong pertumbuhan industri dalam negeri.

“Saya mengajak para inovator memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara, berkontribusi bagi kemanusiaan dan kehidupan yang lebih baik. Kita harus bangga dengan produk Indonesia yang merupakan hasil inovasi anak bangsa,” ujar Erick.

Baca Juga : Saham Migas Menghangat Terpantik Naiknya Harga Minyak

Hingga sejauh ini Pertamina telah melakukan berbagai langkah untuk memenuhi target tersebut dengan melanjutkan agenda utama transisi energi agar bisa menjadi perusahaan energi global terdepan dengan market value 100 miliar dolar AS pada 2024, antara dengan transformasi melalui restrukturisasi holding dan subholding berjalan sejak pertengahan Juli 2020.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article