Lahan Bekas Tambang Disulap Jadi Destinasi Wisata

Must read

Lahan Bekas Tambang Disulap Jadi Destinasi Wisata

Lahan Bekas Tambang Disulap Jadi Destinasi Wisata
Lahan Bekas Tambang Disulap Jadi Destinasi Wisata

PT. Timah Tbk memaksimalkan lahan bekas tambang di Dusun Selumar, Desa Selinsing, Belitung Timur menjadi destinasi wisata baru di Negeri Laskar Pelangi. 

Mengusung konsep agro, energi dan edutourism menjadikan Kampong Reklamasi Selinsing sebagai destinasi wisata terpadu yang bisa menjadi pilihan bagi wisatawan untuk menikmati perjalanan ke Belitung Timur.

Kampong Reklamasi Selinsing berdiri di lahan 17,8 hektar terbagi dalam beberapa zona yang membuat anda tak sabar  untuk mengunjunginya.

Di kawasan ini akan dibangun fishing villa yang menghadap ke kolong lahan bekas tambang. Kawasan fishing villa ini akan memberikan sensasi memancing yang berbeda dari biasanya. 

Bagi orang yang memiliki ketertarikan dengan tanaman, anda dapat mengunjungi zona tanaman.

Di zona ini, terdapat tiga blok yakni tanaman buah yang terdiri durian, jambu dan mangga, tanaman endemik lokal yakni pohon dungun, pelepak belangiran dan bulin dan terakhir blok tanaman hortikultura seperti cabai, sayuran dan jagung. 

Di sini orang juga bisa mengunjungi zona budidaya perikanan air tawar yang menggunakan sistem Keramba Jaring Apung (KJA) untuk ikan lele, nila, bawal dan patin.

Baca Juga: Batu Bara di Asia Pasifik Masih Membara

Di Kampong Reklamasi Selinsing ini juga dibangun PLTS Atap Terapung 10 KWp. 

Jika biasanya orang hanya melihat tapak PLTS berdiri di atap atau di darat, PLTS terapung ini akan berdiri di tengah kolong bekas tambang.

Ini merupakan salah satu cara PT. Timah Tbk untuk menyiapkan energi baru terbarukan.

1 COMMENT

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article