Kota Tambang Tua Yang Berhantu

Kota Tambang Tua Yang Berhantu

Kota-Tambang-Tua-Yang-Berhantu
Kota Tambang Tua Yang Berhantu

Kota yang memiliki hasil tambang biasanya identik dengan kota yang penuh gemerlap dan hiburan. Kekayaan alam yang dihasilkan oleh tambang jelas dapat menyulap kota menjadi tempat yang begitu indah layaknya cerita dongeng.

Namun hal tersebut tidak berlaku pada kota di USA ini. Calico adalah sebuah kota di San Bernardino, California, yang sudah ditinggalkan penghuninya.

Dahulunya kota ini merupakan kota pertambangan yang cukup makmur. Di Calico ditemukan banyak tambang perak yang menghasilkan banyak uang pada tahun 1880-an.

Namun semakin lama harga perak semakin menurun, dan kota ini pun mulai ditinggalkan oleh penduduknya.

Hanya beberapa orang saja yang tinggal di Calico setelah pasar perak dan tambang mulai sepi, seperti guru, pemilik penginapan, anak-anak, dan lainnya. Mereka dipercaya tinggal di sana hingga akhir hayat.

Kini, kota mati Calico telah diubah menjadi sebuah area wisata sejarah yang mengajak pengunjungnya untuk mengenal sejarah kota tersebut.

Terutama mengenai pertambangan perak yang ada di sana. Semua gedung dibiarkan tetap sama seperti aslinya, hanya dirombak untuk perbaikan.

Meski begitu kabarnya, tak jarang para turis dan pengunjung yang datang juga mengalami dan melihat hal yang tak mereka harapkan sebelumnya.

Ya, mereka melihat hantu dari penduduk Calico yang sebelumnya pernah tinggal di sana.

Baca Juga: Ekspor Batu Bara Indonesia Capai USD7,77 Miliar

Berdasarkan Scary For Kids, salah satu penampakan yang paling sering ditemui pengunjung adalah arwah Lucy Bell King Lane, seorang wanita yang memiliki sebuah toko swalayan di Calico.

Penampakan wanita yang selalu mengenakan gaun panjang berwarna hitam ini sering terlihat berjalan antara toko dan rumah miliknya.