Komitmen Petrosea Implementasikan K3 Bagi Para Pekerja

0
8
Komitmen Petrosea Implementasikan K3 Bagi Para Pekerja
Komitmen Petrosea Implementasikan K3 Bagi Para Pekerja

PT Petrosea Tbk (Petrosea) komitmen penuh untuk memastikan bahwa implementasi praktik-praktik di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi para pekerja dapat terpenuhi. Mengingat Petrosea menjadikan para pekerjanya sebagai aset utama dan tulang punggung perusahaan dalam mencapai tujuan usaha.

Komitmen Petrosea untuk mengimplementasikan K3 dilakukan dengan upaya memenuhi ekspektasi para pekerja sebagai pemangku kepentingan dan memberikan perlindungan memadai kepada mereka dari kecelakaan ataupun penyakit akibat kerja.

Tidak hanya itu, komitmen Petrosea dalam pemenuhan aspek K3 bagi para pekerja nya juga dilaksanakan melalui penetapan kebijakan, tujuan dan program-program K3 sesuai dengan norma dan peraturan yang berlaku saat ini. 

Di dalam mengimplementasikan kebijakan dan prinsip K3, Petrosea senantiasa memastikan lingkungan kerja yang aman dengan menerapkan standar kerja yang mengacu pada kebijakan tentang K3.

Keselamatan dan kesehatan para pekerja, masyarakat, dan lingkungan juga menjadi prioritas utama bagi Petrosea.

Kebijakan K3 Petrosea mengatur tentang pencegahan terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja, pengendalian bahaya atas potensi keselamatan dan kesehatan kerja pada setiap proses bisnis, serta kepatuhan terhadap peraturan perundangan tentang K3 yang berlaku. 

Komitmen Petrosea untuk mengimplementasikan K3 bagi mereka juga dilakukan dengan pendekatan yang konsisten untuk mencapai target nol peristiwa fatalitas dan nol kecelakaan yang berakibat hilangnya jam kerja serta pencapaian indeks kinerja lingkungan. 

Baca Juga: K3 Petrosea, Keselamatan & Kesehatan Kerja

Pada aspek K3 terutama Kesehatan Kerja, Petrosea menerapkan empat prinsip utama bagi para pekerja nya, yakmi promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif. Petrosea senantiasa mengembangkan implementasi dari K3 sebagai bentuk komitmennya bagi para pekerja. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here