Kinerja Petrosea Moncer saat Pandemi Melanda

Must read

Kinerja Petrosea Moncer saat Pandemi Melanda
Kinerja Petrosea Moncer saat Pandemi Melanda

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan menghadirkan tantangan bisnis secara global, kinerja operasional PT Petrosea (PTRO) justru mengalami peningkatan yang positif. 

Dalam rilisan informasi terbaru, Petrosea sukses membukukan laba bersih mencapai US$32,28 juta, naik 3,53% dari US$31,18 juta pada tahun 2020.

Menyikap ini, manajemen Petrosea menyatakan, kinerja perusahaan masih cukup solid di tengah ketidakpastian ekonomi global, pelemahan pasar batu bara, disrupsi dan tantangan usaha akibat pandemi Covid-19  yang berdampak langsung terhadap performa operasional perusahaan.

Tidak hanya meraup laba bersih, Petrosea juga berhasil menaikkan posisi kas menjadi US$ 133,95 juta atau naik 59,12% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Kendati demikian, untuk pendapatan PTRO justru mencatat turun 28,49% menjadi US$ 340,65 juta. Hal terjadi karena kebijakan pembatasan sosial pandemi Covid-19 yang diberlakukan di pasar internasional.

Baca Juga : Cuan! Petrosea Catat Laba Bersih US$32 Juta di 2020

Di aspek lain,  projek minerva yang dimulai sejak 2018 sebagai langkah strategis untuk melakukan transformasi digital kegiatan operasional, turut menjadikan Petrosea sebagai yang terdepan dalam hal technology adoption. Rencana tersebut sekaligus telah menopang keberlangsungan usaha dan membuat PTRO lebih siap dalam menghadapi berbagai tantangan di tengah pemulihan ekonomi.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article