Kideco Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Must read

Kideco Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Kideco Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional
Kideco Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Anak salah satu perusahaan PT. Indika Energy Tbk, PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kembali meraih Anugerah Lingkungan Proper 2020. 

Anak perusahaan PT. Indika Energy Tbk tersebut mendapatkan penghargaan Proper Emas dalam hal pengelolaan lingkungan hidup kategori Industri Tambang Mineral dan Batu Bara.

Apresiasi ini juga diberikan karena telah melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

Proper Emas merupakan apresiasi tertinggi atas kinerja Perusahaan yang telah secara konsisten menunjukan keunggulan pengelolaan lingkungan dalam proses produksi dan jasa. 

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, pada hari Senin, (14/12/2020).

Capaian ini tentunya prestasi yang membanggakan bagi anak perusahaan PT. Indika Energy Tbk ini karena telah berhasil mempertahankan Proper Emas yang juga telah diterima pada tahun 2019 yang lalu. 

Hal ini merupakan hasil komitmen dan kerja sama manajemen beserta seluruh karyawan, didukung oleh para pemangku kepentingan, masyarakat, dan pemerintah.

Presiden Direktur Kideco, M. Kurnia Ariawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas capaian Proper Emas tingkat nasional ini. 

Pada dasarnya Kideco selalu berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan, dengan memenuhi berbagai aspek yang meliputi penerapan Sistem Manajemen Lingkungan (SML).  

Sistem tersebut bertujuan melakukan Efisiensi Energi dan Penurunan Emisi, melakukan pengelolaan 3R (Reuse, Reduce, dan Recycle) Limbah B3 dan Limbah Padat Non B3. 

Baca Juga: Tarif Royalti Berjenjang Untuk Batu Bara

Anak perusahaan PT. Indika Energy Tbk ini juga fokus untuk selalu menjaga pengelolaan efisiensi air dan penurunan beban pencemaran air, perlindungan Keanekaragaman Hayati, serta program tanggung jawab sosial lainnya.

2 COMMENTS

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article