Kerajaan Gaib Terbesar yang Berbalutkan Emas

Kerajaan Gaib Terbesar yang Berbalutkan Emas

Kerajaan-Gaib-Terbesar-yang-Berbalutkan-Emas
Kerajaan Gaib Terbesar yang Berbalutkan Emas

Kisah Indonesia sebagai kota Atlantis yang hilang memang belum dapat dipastikan kebenaran ilmiahnya. Namun, cerita dongeng mengenai kerajaan yang kotanya berbalut dengan emas sudah berkembang turun-temurun dari generasi terdahulu.

Kekayaan alam Indonesia adalah fakta yang tidak dapat dibantah, sehingga wajar kerajaan-kerajaan dahulu banyak diselimuti dengan cerita mengenai kota emas. Salah satunya adalah kerajaan Wentira.

Kerajaan tersebut berada di sebuah daerah yang didominasi oleh hutan belantara di Kota Palu dan Kabupaten Mutong Sulawesi Tengah.

Banyak yang mempercayai jika kerajaan Wentira merupakan kerajaan yang menyimpan harta karun emas, bahkan terdapat istana yang terbuat dari emas murni.

Bukan hanya itu, peradaban di kerajaan ini juga disebut-sebut sebagai wilayah yang sangat maju dari kota-kota lainnya yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Ekspor Minyak Arab Saudi Catat Rekor Terendah dalam 35 Tahun

Namun apabila Anda menemui dan melihat kerajan tersebut, jangan sesekali berani mengambil emas-emas yang ada di sana karena nyawa akan menjadi taruhannya.

Berdasarkan kesaksian salah satu warga di Palu yang bernama Jemmy Langelo, ia menyebutkan jika dirinya pernah menyebrangi Wentira.