Kepedulian Sosial Petrosea

Kepedulian Sosial Petrosea

Kepedulian Sosial Petrosea
Kepedulian Sosial Petrosea

Sebagai Perusahaan yang bergerak di industri pertambangan dan konstruksi, sejak awal kami berupaya menerapkan prinsip-prinsip penambangan yang baik.

Melalui konsep ESG, Petrosea berkomitmen untuk melestarikan lingkungan, menciptakan masyarakat mandiri, serta melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik demi meningkatkan kinerja keberlanjutan Perusahaan sekaligus berpartisipasi pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Di bidang lingkungan, Petrosea melanjutkan kegiatankegiatan penghijauan tahun sebelumnya yang dilaksanakan di lokasi operasional Perusahaan.

Selain itu, kami juga telah menyusun Marine Fleet & Environment Protection Policy untuk mengidentifikasi setiap potensi bahaya terkait lingkungan sehingga dapat menyusun environmental safeguards yang sesuai.

Pada aspek operasional, seluruh kegiatan Perusahaan selalu dilaksanakan sesuai dengan regulasi yang berlaku di bidang lingkungan hidup dan mengikuti standar internasional ISO 14001:2015 serta dokumen AMDAL (Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup) dan UKLUPL (Upaya Pengelolaan Lingkungan & Upaya Pemantauan Lingkungan) yang dimiliki oleh klien.

Tak cukup melalui kebijakan yang disahkan, adanya tanggung jawab setiap individu untuk menjaga lingkungan turut meminimalkan dampak dari kegiatan operasional Perusahaan terhadap lingkungan. 

Petrosea tetap konsisten untuk terus melaksanakan sejumlah program dalam upaya menjaga alam dan melestarikan lingkungan seperti mitigasi emisi karbon dan emisi gas yang dilepas ke udara oleh alat berat yang berkontribusi terhadap gas rumah kaca, efisiensi energi gedung perkantoran, konsep kantor paperless, pengelolaan dan pemakaian air daur ulang, pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), partisipasi dalam kegiatan penghijauan, serta berbagai progam pemantauan lingkungan.

Di bidang sosial kemasyarakatan, Petrosea telah melaksanakan berbagai kegiatan yang tersebar di seluruh lokasi kantor dan area operasionalnya. 

Program pengembangan sosial kemasyarakatan tersebut menyentuh berbagai aspek penting yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat sekitar.

Baca Juga: Antam Garap Emas Senilai Rp 200 T

Termasuk aspek pendidikan melalui revitalisasi bangunan sekolah dan pelatihan guru, aspek kesehatan melalui penyuluhan kesehatan bagi masyarakat, aspek pemberdayaan ekonomi melalui penyuluhan dan pembinaan Kelompok Tani, serta aspek lingkungan melalui program penghijauan di wilayah operasional Perusahaan.