Kemenperin Beri Anugerah INDI 4.0

Kemenperin Beri Anugerah INDI 4.0

Kemenperin Beri Anugerah INDI 4.0
Kemenperin Beri Anugerah INDI 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyerahkan serangkaian penghargaan untuk pelaku industri yang mulai menerapkan Industri 4.0 di Indonesia melalui Penghargaan INDI 4.0.

Melalui Conference dan Award Industri 4.0, pemerintah memberikan perhatian dan menunjukkan kepada masyarakat dan dunia atas perkembangan implementasi Industri 4.0 secara nasional yang pesat serta pencapaian journey transformasi Industri 4.0 di perusahaan industri yang sangat baik.

Kegiatan Conference dan Award Industri 4.0 meliputi rangkaian acara seperti pemberian penghargaan INDI 4.0, penetapan National lighthouse 4.0, peluncuran Ekosistem Industri 4.0 (SINDI 4.0), virtual plant, dan konferensi industri 4.0. 

Pada kesempatan tersebut, pemerintah memberikan apresiasi kepada 2 perusahaan di Indonesia yang masuk dalam jajaran Global Lighthouse Network oleh World Economic Forum (WEF) pada tahun 2019.

Kedua perusahaan itu adalah PT. Schneider Electric Manufacturing Batam dan PT. Petrosea, Tbk.

Dua perusahaan tersebut sudah memperoleh assessment atas capaiannya dalam implementasi industri 4.0 oleh WEF.

Hingga saat ini, terdapat 54 perusahaan di dunia yang masuk Global Lighthouse Network-nya WEF sebagai leader dalam adopsi industri 4.0 dan dua perusahaan di antaranya berada di Indonesia.

Baca Juga: Emiten Batu Bara Mengudara

Melalui gelaran Conference and Award Industri 4.0, pemerintah ingin memberikan perhatian terhadap pengembangan sektor industri di tanah air sekaligus menunjukkan kepada masyarakat dan dunia atas perkembangan implementasi industri 4.0 secara nasional yang pesat serta pencapaian dari perjalanan transformasi industri 4.0 di berbagai sektor di Indonesia.