Kabar Baik! Harga Minyak Melesat Karena Minimnya Stok

Must read

Harga minyak mentah melonjak lebih dari 1 persen setelah stok Amerika membukukan penurunan besar dan penyulingan meningkatkan aktivitas ke level tertinggi dalam lebih dari setahun.

Berdasarkan data dari Badan Informasi Energi AS (EIA), telah terjadi peningkatan stok minyak mentah sebanyak 90 ribu barel pada minggu lalu. Angka realisasi tersebut jauh lebih rendah dari estimasi analis yang memperkirakan bakal terjadi peningkatan 659 ribu barel. 

Menariknya stok minyak distilat 3,3 juta barel. Di waktu yang bersamaan tingkat utilitas kilang minyak juga berada di level tertingginya sejak Maret 2020. Laporan Reuters menyebutkan tingkat utilitas kilang di AS mencapai 85,4%.

Baca Juga : Stok China Menipis Bikin Harga Batu Bara Menguat

Harga minyak pun menjadi terkerek 1% pada perdagangan kemarin. Sedangkan pada Kamis, (29/4/2021), harga minyak lanjut terapresiasi. Kontrak Brent naik 0,54% ke US$ 67,63/barel dan kontrak West Texas Intermediate (WTI) naik 0,44% ke US$ 64,14/barel. 

Setelah memutuskan untuk tetap berpegang pada rencana awal menaikkan output minyak secara bertahap mulai awal Mei, para kartel yang tergabung dalam OPEC memperkirakan permintaan minyak bakal naik 6 juta barel per hari (bph) tahun ini setelah ambles 9,5 juta bph tahun lalu.

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article