Joss! Ini Penyebab Saham Petrosea To The Moon

0
133
Joss! Ini Penyebab Saham Petrosea To The Moon
Joss! Ini Penyebab Saham Petrosea To The Moon

PT Petrosea Tbk (PTRO) secara resmi menandatangani perjanjian jasa pertambangan dan rental peralatan. Perjanjian ini dilakukan dengan PT Hardaya Mining Energy dan PT Central Cipta Murdaya, dengan nilai sebesar US$265 juta. Perjanjian ini diisukan menjadi penyebab saham Petrosea melesat tinggi.

Perjanjian kontrak tersebut dilakukan melalui anak usaha dari Petrosea yaitu PT Karya Bhumi Lestari (KBL). KBL memiliki fokus untuk mendukung pertambangan dan konstruksi. Lebih spesifik untuk alat berat. KBL juga dikenal sebagai perusahaan yang mengedepankan operational excellence dan service excellence.

Head of Corporate Secretary and Investor Relations dari Petrosea, Anton Broto mengatakan dalam perjanjian tersebut Petrosea bertugas sebagai manajemen proyek sedangkan KBL sebagai kontraktor. Proyek ini nantinya akan dilakukan di area tambang di Sebuku, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Anton juga memberikan gambaran jika transaksi ini memberikan tambahan bagi pendapatan perusahaan, dan mampu memperkuat kondisi keuangan perusahaan.

Berdasarkan laporan internal perusahaan menyebutkan, jika Petrosea berhasil membukukan pendapatannya yang mencapai US$193,30 juta di sepanjang semester pertama tahun 2021.

Baca Juga : RUPSLB Petrosea Hasilkan Penambahan Usaha Baru

Nominal ini naik sebesar 9,88% dibandingkan dengan realisasi pada pendapatan semester pertama tahun lalu, yang hanya sebesar US$175,90 juta.

Dari kenaikan pendapatan Petrosea, menjadi kuat dugaan terkait dengan isu penyebab saham PTRO naik secara signifikan. Kenaikan tersebut dikatakan sebesar 11,511% pada penutupan bursa beberapa hari lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here