Jambi Raih Penghargaan Pertambangan

Jambi Raih Penghargaan Pertambangan

Jambi Raih Penghargaan Pertambangan
Jambi Raih Penghargaan Pertambangan

Berkat konsistensi dan kepatuhan penyetoran PNBP tersebut, Gubernur Jambi, Fachrori Umar turut menerima penghargaan pertambangan dari Kementerian ESDM pada penganugerahan penghargaan pertambangan “Subroto” 2019 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Konsistensi dan kepatuhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyetorkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sektor pertambangan batu bara selama ini mendapat apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Jambi baru pertama kali ini mendapat penghargaan bidang pertambangan Subroto.

Gubernur Jambi meraih predikat Terbaik III Bidang Kepatuhan PNBP Mineral dan Batu Bara sebagai daerah pengelolaan dana bagi hasil terbaik.

Penghargaan pertambangan Subroto 2019 tersebut menjadi momentum bagi Provinsi Jambi dan daerah-daerah kabupaten penghasil batu bara di Jambi terus meningkatkan produksi, ekspor dan penyetoran bagi hasil tambang batu bara di masa mendatang.

Peningkatan usaha pertambangan di Jambi perlu terus dilakukan sebab saat ini Provinsi Jambi masih berada di bawah Sumatera Selatan dan Kalimantan Tengah dalam penyetoran PNBP.

Pada penganugerahan penghargaan pertambangan Subroto 2019, Provinsi Sumatera Selatan meraih predikat Terbaik I dan Provinsi Kalimantan Tengah meraih predikat Terbaik III.

Pemprov Jambi akan terus mendorong upaya peningkatan PNBP sektor mineral dan batu bara di masa mendatang.

Hal itu penting untuk meningkatkan kontribusi daerah terhadap pendapatan negara.

Baca Juga: PLN Inovasi Serbuk Kayu Jadi Batu Bara Nabati

Penghargaan pertambangan Subroto 2019 ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Provinsi Jambi mengingat Provinsi Jambi salah satu daerah yang cukup banyak mengandung mineral dan batu bara.