Jagoan, Pekerja Tambang Rutin Donor Darah

Jagoan-Pekerja-Tambang-Rutin-Donor-Darah
Jagoan, Pekerja Tambang Rutin Donor Darah

Rutin mendonorkan darah secara suka rela, para pekerja tambang dengan rutin donor darah mendapat apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan memberikan apresiasi.

Apresiasi itu berupa piagam penghargaan dan mug berlambang PMI dan lambang daerah Kabupaten Tapin kepada karyawan PT. Petrosea di Kecamatan Salam Babaris, Sabtu (21/2/2020).

Penghargaan itu diberikan atas sumbangsih para karyawan perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan sebagai pendonor darah sukarela.

“Kami sangat mengapresiasi karyawan PT. Petrosea yang rutin selama lima tahun ini, mendonorkan darahnya setiap enam bulan sekali, termasuk hari ini,” kata Kepala Markas PMI Cabang Kabupaten Tapin, Dwi Suryanto.

Alumni Sarjana Kesehatan Masyarakat itu mengatakan setahun sejak PT. Petrosea berada di wilayah Kabupaten Tapin sebagai sub kontraktor PT. Binuang Mitra Bersama, karyawannya setiap enam bulan aktif mendonorkan darahnya.

Baca Juga : Selain Cadangan Minyak Baru, Perlu Pengembangan Energi Alternatif

“Karyawan PT. Petrosea site BMB ini adalah bagian dari Komunitas Donor Darah Sukarela di Kabupaten Tapin karena rutin setiap enam bulan,” katanya.

Aris Wahyudi, perwakilan PT. Petrosea mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan para karyawan bertepatan dengan peringatan puncak acara bulan K3 Nasional 2020 dan HUT ke 48 PT Petrosea.

“Bertepatan agenda bulan K3 dan ulang tahun PT Petrosea, kami mengadakan kerjsama dengan PMI Kabupaten Tapin aksi donor darah. Rutin dilaksanakan dan karyawan antusias sangat tinggi karena dukungan dari PMI Cabang Kabupaten Tapin,” katanya.

Harapannya, Diusia 48 PT Petrosea, semoga menjadi perusahaan pertambangan dan kontruksi terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara.