Intip 5 Perusahaan Tambang Terbesar di Dunia!

Must read

Intip 5 Perusahaan Tambang Terbesar di Dunia!
Intip 5 Perusahaan Tambang Terbesar di Dunia!

Industri pertambangan terdiri dari perusahaan yang melakukan kegiatan eksplorasi dan penambangan logam dan mineral berharga serta komoditas energi seperti batubara dan minyak bumi. 

Pertambangan merupakan industri global. Lima perusahaan terbesar bermarkas di China, negara ekonomi terbesar kedua dunia.

Sementara nama lainnya berbasis di Inggris, Swiss, Australia dan Brazil.

Berikut ini terdapat daftar 5 perusahaan tambang dunia dengan pendapatan trailing terbesar dalam kurun waktu 12 bulan terakhir. 

Data ini berdasarkan catatan yang dibuat oleh YCharts, yang diambil dari laporan laba setengah tahunan dan triwulanan dari masing-masing perusahaan.

  1. Rio Tinto PLC

Rio Tinto PLC dalam kurun 12 bulan terakhir mampu mencatatkan pendapatan sebesar US$ 41.8 miliar dengan laba bersih sebesar USD7.2 miliar. 

Perusahaan yang berbasis di Inggris ini melakukan kegiatan eksplorasi dan penambangan aluminium, batubara, tembaga, emas, bijih besi, perak, tin, uranium, zinc hingga berlian. Mereka memiliki pelanggan yang tersebar di berbagai belahan dunia.

  1. Glencore PLC

Dalam kurun 12 bulan terakhir, Glencore PLC mencatatkan pendapatan sebesar US$ 178.6 miliar. Perusahaan ini merupakan perusahaan multinasional asal Swiss.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Instagramable Bekas Tambang di Indonesia!

Mereka menghasilkan komoditas logam, mineral, energi, dan pertanian. Glencore juga melayani sektor otomotif, baja, pembangkit listrik, pabrik baterai, dan minyak secara global.

1 COMMENT

Menurut Pendapat Kamu ?

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article